NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Jateng Siapkan Rp20 Miliar untuk Penanganan Korona

Nasional Virus Korona
Mustholih • 17 Maret 2020 17:33
Semarang: Pemerintah Daerah Jawa Tengah siap menggunakan dana tak terduga senilai Rp20 miliar untuk menanggulangi penyebaran virus korona covid-19. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memastikan dana penanggulangan tersebut bisa bertambah apabila penyebaran virus korona kiam masif.
 
"Kami ada dana tak terduga kurang lebih Rp20 miliar. Tapi saya sampaikan jika kondisi ini nanti memburuk dan membutuhkan anggaran baru kita bisa mendahului anggaran (perubahan)," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Ganjar mengaku sudah berkonsultasi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, terkait kemungkinan penambahan anggaran penanggulangan virus korona. "Ketua DPRD siap melakukan perubahan lebih cepat jika dibutuhkan," ujar Ganjar menegaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait penanganan penyebaran virus korona di Jawa Tengah, Ganjar menegaskan mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat. Ganjar mengatakan tingkat status kedarurata di Jawa Tengah berpatokan pada status darurat bencana virus korona di Indonesia yang telah ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.
 
"Status Jateng mengikuti yang sudah ditentukan oleh nasional. Maka kita membuat gugus tugas. Artinya menerjemahkan itu tidak terlalu sulit," ungkap Ganjar.
 
Ganjar meminta masyarakat jangan termakan hoaks yang berseliweran di media sosial Jawa Tengah. Menurut Ganjar, dalam situasi seperti ini, warga Jateng membutuhkan pikiran positif.
 
"Kepada semua jangan hoaks pada soal seperti ini, sensitif. Saya bicara liburkan sekolah, judulnya meliburkan karyawan. bicara jadwal ulang perbankan, judulnya enggak usah bayar utang. Sebaiknya hoax jangan dilakukan," pungkas Ganjar.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif