Suasana check poin di jalan Jenderal Sudirman Palembang. Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Suasana check poin di jalan Jenderal Sudirman Palembang. Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

10.853 Pelanggaran Terjadi Saat PSBB Tahap Pertama di Palembang

Nasional Virus Korona PSBB
Gonti Hadi Wibowo • 03 Juni 2020 14:31
Palembang: Sebanyak 10.853 masyarakat tercatat melanggar penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Palembang tahap pertama pada 20 Mei hingga 2 Juni 2020.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Rizal, mengatakan 10.853 pelanggar PSBB itu didominasi pengendara roda dua yang tidak satu domisili dan pengendara roda empat yang tempat duduknya tidak sesuai dengan aturan.
 
"Masih teguran karena selama 14 hari pelaksanaan PSBB tidak ada warga yang tercatat dua kali melakukan pelanggaran sama," kata Rizal saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polisi Masih Sekat Perbatasan Jawa Barat
 
Rizal menjelaskan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat ini sudah sangat tinggi dengan persentase 99,7 persen. "Dimana saat penerapan PSBB tahap pertama itu hanya didapati 530 pelanggar saja yang tidak menggunakan masker," jelas Rizal.
 
Sementara Kapolres Kota Besar Palembang, Kombes Anom Setyadji, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 1.725 personel gabungan polri dan TNI yang akan berjaga di mal, pasar tradisional, objek wisata, sekolah, hingga tempat ibadah.
 
Mereka bertugas untuk memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan, seperti physical distancing, dan menggunakan masker.
 
"Beberapa skema sudah disiapkan dalam pelaksanaan PSBB tahap kedua seperti menambah jumlah titik check point dan memperketat warga yang keluar masuk Palembang," tandasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif