Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022. ANTARA/Ajat Sudrajat
Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022. ANTARA/Ajat Sudrajat

Ridwan Kamil Imbau Pemudik Tak Terlalu Lama di Rest Area

Nasional ridwan kamil Mudik Lebaran Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 22 April 2022 14:02
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengimbau pemudik yang pulang kampung melewati jalan tol menyiapkan bekal makanan dan minuman agar tidak perlu menghabiskan banyak waktu di area rehat.
 
"Bagi yang mudik lewat jalur tol, tolong di mobilnya banyak makanan, banyak minuman," kata Ridwan Kamil di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022.
 
Baca: Polres Malang Siagakan 7 Pos Pengamanan saat Mudik Lebaran, Simak Titiknya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kang Emil sapaan akrabnya mengimbau para pemudik tidak berlama-lama berada di area rehat agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.
 
"Supaya nanti yang ke rest area (area rehat) betul-betul yang kepepet saja, karena kalau sudah di rest area akan dibatasi maksimal hanya 30 menit," jelasnya.
 
Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi juga mengimbau pemudik tidak berlama-lama di area rehat jalan tol menjelang pemberlakuan skema satu arah.
 
"Kan one way (satu arah) itu diberlakukan dari arah Jakarta ke Jateng. Pemudik yang dari arah Jateng, di rest area-nya 30 menit. Kan sebelum one way itu harus dikosongkan supaya pas selesai keluar dari rest area bisa lewat ke Jakarta pakai tol," ungkap Bariza.
 
Ia mengatakan bahwa warga akan diminta mengosongkan area rehat di jalan tol sebelum skema satu arah diterapkan mulai 28 April 2022 pukul 17.00 WIB. Pada 28 April 2022 polisi akan meminta warga meninggalkan area rehat sejak pukul 15.00 WIB.
 
"Jadi kami akan woro-woro, kalau mau ke Jakarta ya sekarang lewat tolnya, jangan leha-leha. Kan kalau telat harus keluar jalur alternatif kan kasihan," bebernya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif