Diduga rugikan negara Rp18 miliar, warga demo bawa bebek. Foto: Dok/Metro TV
Diduga rugikan negara Rp18 miliar, warga demo bawa bebek. Foto: Dok/Metro TV

Warga Langkat Bawa Bebek Geruduk Kejati Sumut

Nasional unjuk rasa Demonstrasi Mahasiswa Sumatra Utara Dugaan Korupsi di Antam Rusun bagi pegawai Kejaksaan Tinggi
MetroTV • 12 Januari 2022 12:31
Langkat: Puluhan masyarakat dan mahasiswa di Kabupaten Langkat berunjuk rasa di  depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Warga berdemo untuk melaporkan Bupati Langkat terkait temuan BPK RI mengenai dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp18 miliar di sejumlah dinas Kabupaten Langkat.
 
Mereka membawa poster dan beberapa ekor bebek untuk menyampaikan aspirasinya terkait dugaan tindak pidana korupsi di dinas Pemerintahan Kabupaten Langkat. Keempat dinas yang dilaporkan meliputi Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan, Dinas Kesehatan dan UPT Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Langkat.
 
Hal ini diperkuat melalui temuan BPK RI pada tahun 2021. Namun sampai sekarang Kejaksaan Tinggi Sumut tidak melakukan pemeriksaan apapun. Aksi unjuk rasa ini adalah upaya warga agar penegak hukum segera melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Langkat dan jajarannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Koordinator aksi membawa sejumlah bukti temuan korupsi yang langsung diserahkan kepada petugas kejaksaan untuk ditindaklanjuti. Setelah melakukan aksi di kantor Kejaksaan Tinggi Sumut, massa aksi pindah ke kantor Gubernur Sumatera Utara dan meminta Kabupaten Langkat diberikan rapor merah karena kinerja yang lambat.
 
"Kami hadir di Kejaksaan Tinggi Sumut membuat laporan awal terkait dugaan korupsi pada Dinas Pendidikan, Kelautan, Pekerjaan Umum, dan Kepala Rumah Sakit Umum dengan kerugian kira-kira Rp18 miliar," ujar Koordinator Aksi Yudi dalam tayangan Headline News di metro TV pada Rabu, 12 Januari 2022. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif