Penandatanganan Kerja Sama Gerai Pelayanan Publik Pemerintah Kota Bandung dan Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana), di Plaza Summarecon Bandung
Penandatanganan Kerja Sama Gerai Pelayanan Publik Pemerintah Kota Bandung dan Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana), di Plaza Summarecon Bandung

Pemkot Hadirkan Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Bandung

Nasional pelayanan publik
Roni Kurniawan • 17 November 2020 16:44
Bandung: Pemerintah Kota Bandung membuka Gerai Pelayanan Publik di Plaza Summarecon Bandung. Gerai akan memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait hal administrasi dan perizinan.
 
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Bandung merupakan perwujudan komitmen Pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan pusat layanan terpadu yang lebih dekat dan mudah. Dengan demikian semua kebutuhan masyarakat dapat dilayani cukup di satu tempat.
 
Menurut Oded, Kehadiran Gerai Pelayanan Publik yang bekerja sama dengan Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) ini merupakan salah satu wujud dari tiga pilar pembangunan Kota Bandung. Tiga pilar yaitu, inovasi, kolaborasi dan desentralisasi. Gerai Pelayanan Publik dinilai sebagai pelaksanaan desentralisasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Artinya bahwa kita ingin memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Bandung ini diterima dengan bagus. Tidak semua harus ke kota, untuk masyarakat sekitar sini cukup ke Gedebage karena aksesnya lebih cepat,” kata Oded dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 17 November 2020.
 
Baca:Jelang Pindah Tugas, Kapolda Jatim Mutasi Jabatan PJU dan Kapolres
 
Oded berharap, masyarakat Kota Bandung dapat lebih mudah mengurus kebutuhan administratif di satu tempat, karena Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung akan diisi loket-loket dari berbagai perwakilan instansi pemerintah. Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung yang dapat menampung hingga 18 tenant pelayanan ini direncanakan dioperasionalkan pada Mei 2021.
 
Sementara itu, Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan mengatakan Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung disediakan untuk mendukung Pemerintah Kota Bandung mewujudkan pelayanan yang lebih dekat dan lebih baik kepada masyarakat, khususnya warga Kota Bandung di wilayah timur dan selatan.
 
Gerai Pelayanan Publik juga dilengkapi dengan ruang tunggu, ruang laktasi, musala, ruang baca, ruang bermain, serta jalur khusus untuk penyandang disabilitas. Fasilitas parkir kendaraan roda dua dan roda empat yang memadai juga melengkapi Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung.
 
Hindarko menyebut dengan penambahan fasilitas ini, Summarecon Bandung akan semakin lengkap dan semakin nyaman bagi seluruh warga yang tinggal di dalam kawasan.
 
"Jadi tidak perlu lagi keluar dari kawasan untuk mengurus segala sesuatu,” ujar Hindarko.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif