Ilustrasi tes swab di Surabaya, Jawa Timur. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Ilustrasi tes swab di Surabaya, Jawa Timur. Medcom.id/ Syaikhul Hadi

Penghuni Rusun di Surabaya Ditargetkan Tes Swab

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Syaikhul Hadi • 28 September 2020 09:10
Surabaya: Pemerintah Kota Surabaya gencar melakukan tes swab kepada warga yang menempati rumah susun milik Pemkot Surabaya. Saat ini total ada sekitar 1.341 orang di 19 rusun se-Surabaya yang sudah dilakukan tes swab.
 
Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, mengatakan selain tempat-tempat keramaian dan pekerja yang bersentuhan langsung dengan konsumen, tes swab juga digelar secara masif di rusun-rusun se-Surabaya.
 
"Sampai dengan hari ini total berjumlah 1.341 orang. Tetapi, tidak semua orang yang ada dalam rusun itu berhasil di-swab semuanya," kata Febriadhitya saat dikonfirmasi, Senin, 28 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Guru dan Siswa di Surabaya Bakal Dilakukan Tes Swab
 
Dia menjelaskan jika dihitung keseluruhan, sebenarnya dari total 19 rusun itu penduduknya sekitar 13 ribu orang. Namun saat petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) datang, ada sebagian warga yang tidak ada di lokasi sehingga berpengaruh terhadap jumlah swab yang tidak sesuai dengan data penghuni.
 
"Contohnya di Rusun Keputih jumlah penghuninya berjumlah 587 orang. Tetapi pada saat itu yang berhasil di-swab ada 151 orang," jelasnya.

 
Halaman Selanjutnya
Menurut dia tes swab di…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif