ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

14 Tenaga Kesehatan di RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Terpapar Covid-19

Nasional Virus Korona protokol kesehatan
Bagus Aryo Wicaksono • 03 Desember 2020 19:48
Purworejo: Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo, Jawa Tengah ditutup selama tiga hari mulai 3 hingga 6 Desember 2020. Penutupan dilakukan karena 14 tenaga kesehatan terpapar covid-19. 
 
Humas RSUD dr Tjitrowardojo, Lely Dwi Pramudiani menuturkan, 14 tenaga kesehatan di RSUD dr Tjitrowardojo yang terpapar covid-19 meliputi satu dokter dan tiga perawat di IGD. 
 
Kemudian satu dokter dan empat perawat yang bertugas di Instalasi Insentive Care, satu dokter yang bertugas di Instalasi Rawat jalan, satu petugas pelaksana Instalasi Penyuci Hama, satu dokter di bagian Radiologi dan dua perawat di Bangsal Melati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lely mengatakan sebanyak empat tenaga kesehatan yang positif covid-19 dirawat di rumah sakit karena memiliki penyakit bawaan. Sementara 10 tenaga kesehatan menjalani isolasi mandiri. 
 
"Dari total 14 tenaga medis yang positif covid-19, ada dua yang dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo, dua lagi dirujuk ke RSUP dr Sardjito dan sisanya isolasi mandiri," terang Lely. 
 
Untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 pihak rumah sakit telah melakukan swab test kepada seluruh karyawan, baik tenaga medis maupun tenaga non medis yang bertugas di RSUD dr Tjitrowardojo. 
 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Purworejo, Tolkha Amaruddin menambahkan, secara keseluruhan hari ini terdapat penambahan 37 pasien positif covid-19. Total kasus telah mencapai angka 1.350. 
 
"Dari 1.350 kasus positif covid-19, sebanyak 1.038 orang telah sembuh, 239 orang isolasi mandiri, 14 orang dirawat di rumah sakit dan 59 meninggal dunia," ujarnya. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif