Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Zona Merah, Kota Bandung Perketat AKB

Nasional Virus Korona covid-19 Protokol Covid-19
Roni Kurniawan • 01 Desember 2020 12:43
Bandung: Kota Bandung, Jawa Barat, kembali masuk ke dalam zona merah covid-19. Kasus covid-19 di Kota Bandung melonjak, dengan kasus terkonfirmasi aktif mencapai 759 orang berdasarkan data per 30 November 2020.
 
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan status tersebut berdasarkan hasil parameter yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat dengan indeks 1,63 angka reproduksi covid-19. Peningkatan kasus covid-19 di Bandung dalam sehari terakhir sebanyak 97 orang terkonfirmasi aktif.
 
"Parameter dari Pemprov kita di indeks 1,63. Batasnya itu kan zona merah 1,80. Kita masih dibawah, tapi kasus positifnya terus meningkat, jadi sekarang Kota Bandung zona merah," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Bandung, Selasa, 1 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kepala Dinas Kesehatan Temanggung Positif Covid-19
 
Yana mengaku, Bandung saat ini memperketat adaptasi kebiasaan baru (AKB). Pemkot Bandung belum bisa menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelum dilakukan rapat terbatas bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).
 
"PSBB belum ada keputusan, itu harus dirapatkan dulu nanti sama forkopimda. Jadwalnya nanti menunggu intruksi dari Pak Wali, saya belum tahu kapan akan dilakukan (rapat terbatas)," sahutnya.
 
Yana menuturkan Pemkot Bandung akan melakukan evaluasi terhadap sejumlah sektor yang telah dilakukan relaksasi, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan. Evaluasi, lanjut Yana, kemungkinan akan dilakukan terkait jumlah pengunjung dan waktu operasional.
 
"Opsi masih banyak, bisa jam operasional dikurangi, bisa juga kapasitasnya dikurangi. Tapi itu semua menunggu rapat terbatas nanti bersama Forkopimda," tegas Yana.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif