Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah. MI/Lina Herlina
Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah. MI/Lina Herlina

Gubernur Sulsel Umumkan Tiga Nama Calon Sekda

Nasional pemerintah daerah
Muhammad Syawaluddin • 21 Januari 2019 18:34
Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah (NA) mengumumkan tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Sulawesi Selatan. Nama-nama tersebut diumumkan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Senin 21 Januari 2019.
 
Ketiganya yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman,Direktur Penanggulangan Masyarakat Miskin Kemensos, Abdul Hayat Gani, dan terakhir dosen IPDN, Muh Zubakhrum Baharuddin Tjenreng.
 
"Saya kira kita ini harus kerja profesional, inilah nama Sekda yang akan kita kirimkan ke Kemendagri," katanya, usai menandatangani tiga nama yang akan dikirim ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Bupati Kabupaten Bantaeng itu juga menegaskan dalam pemilihan nama tersebut tidak ada intervensi dari siapapun. Nama dipilih berdasarkan hasil akumulasi nilai dari nilai asesmen, wawancara, rekam jejak dan penulisan makalah.
 
"Saya mau sampaikan kita tidak ada kepentingan, pemilihan ini tidak ada intervensi dari pihak manapun, kalau mau intervensi kenapa mau seleksi," jelasnya.
 
Dari tiga nama itu, dua nama bukan berasal dari internal pemprov melainkan dari luar. Tapi, yang pasti yang paling dibutuhkan pada posisi Sekda adalah kinerja, untuk mendukung program Gubernur dan Wagub adalah Sekda yang profesional.
 
"Kami berdua butuh pelayan yang profesional, tidak ada kepentingan politik dan ambisi macam-macam, kita harapkan itu," pungkasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif