Warga mengangkut sepeda motor menggunakan rakit batang pisang saat banjir di Desa Panakkukang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (28/12/2018). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe.
Warga mengangkut sepeda motor menggunakan rakit batang pisang saat banjir di Desa Panakkukang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (28/12/2018). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe.

Bulog Kirim 20 Ton Beras untuk Korban di Sulsel

Nasional bencana longsor bencana banjir
Muhammad Syawaluddin • 23 Januari 2019 19:55
Makassar: Perusahaan Umum Badam Urusan Logistik (Perum Bulog) Divre Sulselbar mengirimkan 20 ton beras ke beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selaatan yang tekena dampak banjir.
 
"Saya bicara dengan Pak Wagub mewakili Gubernur untuk proses penyaluran bantuan beras sebesar 20 ton dari Bulog tahap pertama," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Mansyur saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Mansyur mengatakan, beras 20 ton yang disiapkan oleh Perum Bulog akan dikirim ke wilayah yang tekena dampak banjir dan longsor cukup parah seperti Kabupaten Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, hingga Barru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan perahu karet ke Kabupaten Gowa untuk melakukan evakuasi. Terhadap warga yang terkena dampak banjir.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel Ilham A Gazaling mengatakan, semua komponen Dinsos siap diterjunkan.
 
"Kami semua komponen Dinsos Tagana telah disiapkan, dan dapur umum masing-masing dari Dinsos kabupaten dan Makassar. Kita tambahkan dapur umum dari provinsi dan semua personel tagana untuk pengunsi dan permakanan," jelas Ilham A Gazaling.
 
Sebelumnya, data sementara Pemerintah Provinsi telah mencatat ada ada sekitar 5.295 orang yang terkena dampak bencana baik banjir maupun longsor di Sulsel.
 
Pemerintah Provinsi Sulsel juga telah mencatat ada sekitar 15.754 hektare kebun dan sawah yang tertimbun banjir di berbagai wilayah di Sulsel. Seperti di Kabupaten Gowa, Soppeng, Wajo, dan Maros.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi