Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Korban Jiwa Banjir dan Longsor Gowa Jadi 11 Orang

Nasional bencana longsor bencana banjir
Muhammad Syawaluddin • 23 Januari 2019 22:01
Makassar: Jumlah korban jiwa akibat banjir dan longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bertambah. Lima jasad tertimbun longsor di Dusun Pattiro Desa Patallikang, Kecamatan Manuju, ditemukan tim gabungan pada Rabu, 23 Januari 2019.
 
Kelima korban yakni, Yuni, 11, Nurkifayah, 21, Dg. Sada, 65, Lina, 29, dan Ulfa, 2. Dg Sada, Lina dan Ulfa ditemukan di dalam dapur rumah yang terkena longsor dalam keadaan berpelukan.
 
"Pencarian dilakukan dengan menggunakan alat berat yang kita punya di dataran tinggi," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu, 23 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi medan yang sulit dan beberapa akses jalan terputus mempersulit evakuasi tim gabungan kepolisian, TNI, Basarnas, Tagana, Satpol PP. Dan alat berat belum berfungsi maksimal.
 
"Di dataran tinggi itu dari hasil kordinasi bahwa ada tertimbun longsor sekitar 20 orang yang tertimpa longsor. Dan Alhamdulillah kita temukan sebanyak li,a orang hari ini," katanya.
 
Tiga tim yang dibentuk akan kembali mencari korban bencana mulai pukul 07.00 Wita.
 
Adnan membentuk tim gabungan untuk mengevakuasi korban banjir dan longsor yang menimpa hampir seluruh wilayah Kabupaten Gowa. Lima korban banjir dan longsor tersebut menambah jumlah korban yang ada di Kabupaten Gowa menjadi 11 orang.
 
Data yang dihimpun di Posko Induk Pasar Minasamaupa menunjukkan masih ada 30 orang yang belum ditemukan.
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif