Menpora Zainuddin Amali mendapati pintu stadion GBT terkunci saat sidak pada Minggu, 3 November 2019. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
Menpora Zainuddin Amali mendapati pintu stadion GBT terkunci saat sidak pada Minggu, 3 November 2019. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)

Pemkot Surabaya Tak Menerima Informasi Kunjungan Menpora

Nasional Piala Dunia U-20
Syaikhul Hadi • 04 November 2019 12:09
Surabaya: Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyebut ada kesalahpahaman soal kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali yang tak didampingi pemkot saat mengunjungi stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
 
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriaritya Prajatara mengatakan pihaknya tak menerima informasi terkait kunjungan Menpora. Di hari kunjungan, dia mengaku sedang mendampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
 
"Sama sekali tidak ada informasi mengenai kunjungan Menpora. Tiba-tiba ada wartawan yang telepon saya menginformasikan bahwa Menpora sudah di GBT,” ujarnya, Senin, 4 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri menjamin protokol Pemkot Surabaya akan menyambut dan mendampingi pejabat negara yang berkunjung ke Surabaya. Namun kasus kedatangan Menpora Zainuddin Amali, ia tak menerima informasi apa pun.
 
"Apalagi ini selevel menteri. SOP di kami pasti didampingi, hanya saja sama sekali tidak ada informasi mengenai hal itu,” tambah dia.
 
Ia berharap di lain kesempatan ada komunikasi yang lebih baik. Sehingga hal serupa tidak terulang kembali.
 
“Kami selalu terbuka dan siap berkoordinasi dengan semua pihak,” ungkapnya.
 
Senada, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Edi Santoso, mengatakan tak menerima informasi kunjungan Menpora Zainuddin ke GBT.
 
“Saya siang itu posisi baru pulang dari Nganjuk. Setelah sampai di Surabaya, saya cek ponsel baru tahu banyak sekali panggilan tak terjawab. Ternyata itu terkait kunjungan menteri,” katanya.
 
Menurutnya, kondisi Gelora Bung Tomo memang dikunci jika tidak digunakan. Hal itu merupakan standar pengamanan di GBT jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20.
 
Edi bahkan menyebut tak ada surat pemberitahuan kedatangan pejabat. Ia meyakini kunjungan Menpora Zainuddin dan ketiadaan pejabat Pemkot Surabaya yang mendampingi hanyalah kesalahpahaman.
 
"Kami pastikan kedatangan pejabat akan didampingi jika ada surat pemberitahuan sebelumnya. Ini hanya mis komunikasi, pemkot sangat terbuka jika ada koordinasi yang jelas. PSSI saja kami dampingi selama proses peninjauan lapangan," jelasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif