Ketua DPD NasDem Sumenep Tirmidzi - Medcom.id/Rahmatullah.
Ketua DPD NasDem Sumenep Tirmidzi - Medcom.id/Rahmatullah.

Lima Bacabup Sumenep Berniat Maju dari NasDem

Nasional pilkada
Rahmatullah • 19 Oktober 2019 00:03
Sumenep: Lima Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep, Jawa Timur, mengambil formulir ke Partai NasDem. Mereka adalah A Fauzi, Malik Effendi, Mohammad Shalahuddin A Warits (Ra Mamak), Unais Ali Hisyam dan Donny Siraj. Hingga kini, hanya Donny yang belum mengembalikan formulir tersebut.
 
"Kalau untuk M2 hanya satu, yaitu Nyai Eva (Dewi Khalifah)," kata Ketua DPD NasDem Sumenep, Tirmidzi, Jumat, 18 Oktober 2019.
 
Tirmidzi tidak ingin keliru menetukan pilihan untuk diusulkan ke DPW NasDem Jatim dan diteruskan ke tingkat DPP. Dia bakal memilih bakal calon yang memiliki elektabilitas dan kredibilitas tinggi dan rekam rekam yang bagus dan tidak pernah tersandung hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Tirmidzi juga ingin bakal calon itu memilik basis massa yang jelas dan memahami karakteristik Sumenep sebagai daerah yang bernuansa pesantren. Semua bakal calon tersebut perlu mampu menunjukkan beberapa kriteria tersebut.
 
Tirmidzi sendiri sebenarnya mengaku sadar diri. Dia tidak mau muluk-muluk NasDem harus di posisi Cabup, karena NasDem hanya mengoleksi 3 kursi di DPRD Sumenep. Target utama yakni posisi Cawabup dan berdasarkan arahan DPP yang diprioritaskan yakni kader sendiri.
 
"Selama masih ada kader sendiri yang mampu nyalon sebagai Cawabup, maka kita memprioritaskan kader sendiri," ujarnya.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif