Ilustrasi korban tenggelam - Medcom.id.
Ilustrasi korban tenggelam - Medcom.id.

Pencarian KM Pieces Terkendala Cuaca Buruk

Nasional kapal tenggelam
Denny S • 05 Agustus 2019 08:00
Banjarmasin: Pencarian korban KM Pieces yang tenggelam di perairan Selat Makassar, terhambat cuaca buruk. Hingga kini, sebanyak 30 penumpang kapal masih dicari.
 
"Cuaca di perairan tidak bersahabat. Angin dan gelombang tinggi hingga tiga meter membuat upaya pencarian korban terhambat," tutur Humas Badan SAR Nasional Banjarmasin, Iman, Minggu, 4 Agustus 2019.
 
Tim SAR gabungan baru menemukan tujuh korban dari 37 penumpang KM Pieces. Dari tujuh korban yang ditemukan, tiga di antaranya selamat sedangkan empat lainnya tewas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim SAR terus berupaya mencari 30 orang korban kecelakaan kapal KM Pieces ini," tambahnya.
 
Kecelakaan kapal terjadi di perairan Selat Makasar pada 31Juli lalu. KM Pieces yang mengangkut 37 penumpang tenggelam akibat diterjang gelombang.
 
Data Basarnas Banjarmasin menyebut KM Pieces adalah kapal nelayan yang berlayar dari Pekalongan, Jawa Tengah tenggelam di perairan Selat Makasar tak jauh dari Pulau Matasirih, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.
 
Saat ini tim Basarnas Banjarmasin telah menurunkan tujuh kapal untuk melakukan pencarian korban di Selat Makasar meliputi KN SAR Laksmana 241, KN Chundamani P116, RB 306 Banjarmasin, KM Bintang Mas Delima, KM Rezeki Utama, KM Bintang Mas Pioneer dan KM Berkat Makmur.
 
Upaya pencarian korban juga mendapat dukungan dari Lanal Banjarmasin dengan dua unit KRI yaitu KRI Hasan Basry 382 dan KRI Nuku 373 yang kebetulan sedang berada disekitar perairan Selat Makasar.
 
Baca:Kapal Penangkap Ikan Tenggelam, 31 ABK Masih Dicari
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif