Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid saat memberikan cinderamata kepada Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. Medcom.id/Roy Ratumakin
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid saat memberikan cinderamata kepada Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. Medcom.id/Roy Ratumakin

Permasalahan di Papua Bisa Diselesaikan dengan Pendekatan Dialog

Nasional papua
Roylinus Ratumakin • 09 November 2019 15:30
Jayapura: Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid, mengatakan penyelesaian persoalan di Papua harus dengan dialog. Meutya mengatakan dialog bisa menghasilkan titik temu yang lebih matang demi terciptanya keadilan bersama.
 
"Kita semua ini sama-sama NKRI, jadi harus ada dialog untuk menyelesaikan sebuah masalah. Jadi, menyelesaikan sebuah persoalan itu bukan hanya dengan penegakan hukum saja," kata Meautya di Jayapura, Sabtu, 9 November 2019.
 
Meutya menjelaskan kedatangan Komisi I DPR RI ke Papua untuk mengecek dan mendengar secara langsung masukan pascakerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah daerah di Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini (pertemuan) juga merupakan langkah pendekatan dialogis yang dilakukan oleh kami. Dialog seperti ini harus terus dilakukan guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat yang kemudian dirapatkan di tingkat Pusat sehingga lahir solusi atas permasalahan yang ada," jelas Meutya.
 
Sementara Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, mengatakan dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan dinamika yang terjadi di Papua dapat menjadi perhatian serius dari Komisi I DPR RI.
 
"Kebijakan yang akan diambil nantinya dapat lebih berpihak kepada rakyat Papua," kata Klemen.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif