Petugas kepolisian saat mengejar spesialis jambret, T, 25, di Jalan Tinumbu, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam, 13 Januari 2020. (Foto: Istimewa)
Petugas kepolisian saat mengejar spesialis jambret, T, 25, di Jalan Tinumbu, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam, 13 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

Spesialis Jambret di Makassar Tewas Ditembak Polisi

Nasional penjambretan
Muhammad Syawaluddin • 14 Januari 2020 20:10
Makassar: Tersangka spesialis pencurian dengan kekerasan T, 25, tewas ditembak polisi saat hendak ditangkap Senin malam, 13 Januari 2020, lantaran melawan saat hendak ditangkap.
 
"Dia berupaya melakukan penikaman kepada petugas, sehingga diberikan tindakan tegas (tembak)," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 14 Januari 2020.
 
Pelaku ditembak pada bagian dada oleh polisi setelah mencoba melarikan diri ke lorong-lorong jalan bahkan masuk ke rumah warga. Indra mengeklaim polisi tidak sempat memberikan tembakan peringatan lantaran situasi dan kondisi saat itu tidak memungkinkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, ini sejak lama diincar polisi. Penangkapan T didasarkan pada tiga laporan yang masuk dengan kasus pencurian disertai kekerasan.
 
Pelaku juga dikenal licin saat beraksi. Polisi bahkan sudah delapan kali mencoba menangkap spesialis jambret ini, namun selalu lolos.
 
"Malam ini baru kita berhasil menangkap tersangka," jelasnya.
 
Pelaku dalam aksinya bekerja sendiri, dia mengincar barang berharga milik korban seperti telepon genggam. Pelaku tidak segan-segan melukai. Korban terakhir terluka di bagian wajah akibat serangan pelaku.
 
Saat penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti seperti motor dan senjata tajam jenis badik yang diduga digunakan untuk menyerang petugas.
 
"Kalau anggota (yang coba diserang pelaku) baik-baik saja. Tidak sempat terluka," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif