Arca kuno berbentuk manusia ditemukan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara (Tangkapan Layar Metro TV)
Arca kuno berbentuk manusia ditemukan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara (Tangkapan Layar Metro TV)

Metro Siang

Heboh! Warga Labura Temukan Arca Kuno Berbentuk Manusia

Nasional peristiwa unik Metro Siang Sumatra Utara
MetroTV • 13 Oktober 2021 15:51
Labuhanbatu Utara: Warga Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara (Sumut) dihebohkan dengan penemuan arca kuno berbentuk manusia. Arca tersebut diduga merupakan peninggalan kerajaan.
 
Arca kuno tersebut ditemukan salah satu warga bernama Sarben Ritonga pada akhir pekan lalu. Ia menemukan benda tersebut saat sedang mencangkul di ladang miliknya di Dusun Tiga Batu Sinagar, Desa Meranti Omas.
 
Adapun tinggi arca yang berbentuk patung manusia ini mencapai 1 meter. Arca tersbeut juga diperkirakan sudah berusia ratusan tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Arca kuno yang berbentuk patung manusia setinggi 1 meter beserta batu bongkahan berbentuk piring ini ditemukan tertimbun didalam tanah dalam posisi tertidur," ujar Presenter Metro TV, Marvin Sulistio, dalam tayangan Metro Siang, Rabu, 13 Oktober 2021.
 
Sarben mengaku penemuan benda-benda unik ini bukan pertama kali ia alami. Ia menceritakan pernah menemukan mangkok berwarna kuning seberat 7,5 ons di ladang miliknya.
 
Berkaca dari pengalamannya itu, Sarben menduga barang-barang tersebut merupakan peninggalan sebuah kerajaan yang pernah berdiri di wilayah tempat tinggalnya.
 
Penemuan Sarben langsung mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Labuhan Utara. Mereka pun langsung menurunkan tim untuk mempelajarai penemuan arca tersebut. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif