Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD

Mahfud MD: Kami Utamakan Pencarian Korban Gempa Cianjur

Nur Azizah • 23 November 2022 12:48
Cianjur: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meninjau langsung korban gempa yang dirawat di RSUD Sayang Cianjur. Dalam kunjungannya itu, Mahfud menyampaikan ke awak media bahwa pihaknya akan fokus mencari korban yang hilang.
 
Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) korban hilang sebanyak 151 orang. Mahfud mengatakan akan mencari korban hingga bertemu.
 
"Kami mengutamakan dulu pencarian dan penemuan korban. Nanti kita cari terus, identifikasi," kata Mahfud di Cianjur, Rabu, 23 November 2022.
 
Baca: UGM Kirim Tim Respons Cepat Penanganan Bencana ke Cianjur

Selain itu, ia mengapresiasi semua pihak yang sudah bekerja sama membantu. Mulai dari TNI, Polri, BNPB, hingga pemda setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sudah menyaksikan, semua bekerja," ucap dia.
 
Sebelumnya, BNPB menyatakan gempa di Cianjur menimbulkan sebanyak 268 korban jiwa. Dari jumlah tersebut, 122 jenazah di antaranya sudah teridentifikasi.
 
Selain itu, ada 151 orang yang masih dalam pencarian karena dinyatakan hilang. Kemudian ada sebanyak 1.083 orang mengalami luka-luka dan 58.362 orang dalam pengungsian.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif