KBRI Riyad Sa'dullah Affandy (tengah) sampaikan kabar dan kondisi Carmi ke orang tuanya, Ilyas (kiri). Medcom.id/Ahmad Rofahan.
KBRI Riyad Sa'dullah Affandy (tengah) sampaikan kabar dan kondisi Carmi ke orang tuanya, Ilyas (kiri). Medcom.id/Ahmad Rofahan.

KBRI Riyad Sampaikan Kondisi Carmi ke Keluarga

Nasional tki
Ahmad Rofahan • 12 September 2019 23:51
Cirebon: Atase Ketenagakerjaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyad, Sa'dullah Affandy menyampaikan secara langsung kondisi Carmi kepada keluarga. Sa'dullah memberi kabar dengan berkunjung ke rumah orang tua Carmi di Blok Kalibangka Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.
 
"Ingin menyampaikan informasi perkembangan Carmi secara langsung," ujar Sa'dullah di rumah orang tua Carmi, Rawaurip, Kabupaten Cirebon, Kamis malam, 12 September 2019.
 
Sa'dullah menjelaskan, kondisi Carmi saat ini sudah banyak mengalami perkembangan positif. Carmi sebelumnya kesulitan berkomunikasi selain bahasa Arab, kini TKW yang sempat hilang kontak selama 31 tahun itu mulai paham dan bisa berkomunikasi menggunakan bahasa daerahnya, Cirebon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Carmi juga sudah mau pulang ke Indonesia. Sebelumnya, terang Sa'dullah, Carmi sempat tidak mau pulang ke Indonesia saat pertama kali ditemukan.
 
"Kalau sekarang sudah mau pulang ke Indonesia," ujarnya.
 
Sa'dullah menambahkan, kondisi psikis Carmi juga sudah mulai membaik. Ia meminta keluarganya untuk bersabar dan membantu doa agar pemenuhan hak-hak yang dijanjikan majikannya bisa segera dibayarkan.
 
"Kalau sudah beres semua, bisa segera dipulangkan," katanya.
 
Orang tua Carmi, Ilyas mengaku bahagia dengan kedatangan pihak KBRI Riyad ke rumahnya. Apalagi kabar yang disampaikan mengenai kondisi anak kesayangannya itu kini sudah lebih baik dari sebelumnya. Ia berharap, proses pemenuhan hak-hak Carmi bisa cepat selesai dan bisa segera dipulangkan.
 
"Senang banget, mau berkunjung ke sini. Beberapa kali komunikasi lewat telepon saja, kini bisa ketemu langsung. Harapannya ya semoga majikan Carmi segera memenuhi janjinya dan Carmi bisa segera pulang," ungkap Ilyas.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif