Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Remaja di Serpong Menggondol Kotak Amal Masjid

Nasional pencurian
Farhan Dwitama • 29 Oktober 2019 20:36
Tangerang: Remaja 14 tahun asal Bogor, Jawa Barat, digelandang ke Mapolsek Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Sebabnya, remaja berinisial B ini hendak membawa kabur kotak amal berisi sumbangan warga dari masjid.
 
"Kami tangkap karena hendak menukar kotak amal masjid di lingkungan kami dengan kotak amal baru yang masih kosong," terang Alpin warga Ciater Barat, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 29 Oktober 2019.
 
Alpin menerangkan, pelaku mengaku diperintah sekelompok orang yang sempat mengantarkannya ke lokasi kotak amal yang akan ditukar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Awalnya kami kira orang dari yayasan, tapi ada warga yang tahu kalau kotak amal yang ditempatkan di mini market itu punya masjid kami, makanya pelaku langsung diamankan warga," cetus dia.
 
Saat ditangkap, warga hanya berhasil menangkap pelaku pembawa kotak amal. Sementara kawanan pelaku yang berkendara dengan mini bus langsung kabur ke arah tol BSD.
 
"Pengakuannya ada tujuh orang dewasa di dalam mobil. Anak ini mengaku juga tidak mengenal orang-orang yang menyuruhnya itu," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Serpong Kompol Stefanus Luckyto mengakui telah menerima laporan warga dan pelaku saat ini berada di Mapolsek Serpong guna penyelidikan.
 
"Pelaku masih kami mintai keterangan. Untuk komplotannya ini masih lidik," terang Luckyto.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif