Ilustrasi. Seleksi CPNS. Foto: ANT./Adeng Bustomi
Ilustrasi. Seleksi CPNS. Foto: ANT./Adeng Bustomi

Tenaga Pendidikan Formasi CPNS Terbanyak Kota Bogor

Nasional seleksi cpns
Rizky Dewantara • 01 November 2019 12:28
Bogor: Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, mendapat kuota 294 formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Formasi terbanyak untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.
 
"Dari 294 formasi, 145 di antaranya merupakan formasi tenaga pendidik, 122 tenaga kesehatan dan tenaga teknis 27 orang," ungkap Kepala Bidang Formasi, Data dan Penatausahaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Aries Hendardi saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 1 November 2019.
 
Aries menambahkan formasi yang paling dibutuhkan adalah pendidikan dan kesehatan. Tahun depan, guru yang diangkat saat Inpres (instruksi presiden) akan pensiun berbarengan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk kuota 294 formasi yang didapatkan Pemkot Bogor sesuai dengan pegawai yang akan pensiun tahun ini," bebernya.
 
Dia menerangkan formasi ideal Pemkot Bogor sekitar sembilan ribu orang. Pihaknya masih membutuhkan dua ribu formasi, karena jumlah formasi eksisting 7.016.
 
"Meski jauh di bawah kebutuhan, Pemkot Bogor masih bersyukur dengan jatah formasi pegawai yang diberikan tahun ini ketimbang tahun lalu. Kami mengajukan 296 pegawai dan diberikan 294," tutup dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif