Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

140 Pelaku Curanmor Ditangkap di Kalsel

Nasional curanmor
Denny S • 04 Juli 2019 20:14
Banjarmasin: Sebanyak 140 pelaku tindak kejahatan kendaraan bermotor ditangkap, selama operasi Jaran Intan Kejahatan Kendaraan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan 2019. Hasil operasi itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, Kamis, 4 Juli 2019.
 
"Ini menunjukkan tindak kejahatan terkait kendaraan bermotor masih cukup tinggi. Karena itu kita minta masyarakat harus waspada dan berhati-hati," ujar Yazid di Mapolda Kalsel.
 
Dia mengungkap, barang bukti yang disita meliputi 207 sepeda motor dan 12 buah mobil. Capaian hasil operasi Jaran Intan 2019 ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada operasi 2018, jumlah tersangka curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang ditangkap sebanyak 115 orang, dengan barang bukti sepeda motor 191 buah dan mobil 22 buah," bebernya.
 
Dia menerangkan, kasus kejahatan kendaraan bermotor yang ditangani berupa pelaku curanmor, penggelapan kendaraan bermotor, serta penadah hasil kejahatan. Para sindikat penggelapan motor mematok biaya pembuatan dokumen sepeda motor sebesar Rp1,5 juta dan Rp7 juta untuk mobil.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif