Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Rektor Unimor Tewas di Kamar Hotel karena Serangan Jantung

Nasional obituari
Antara • 29 November 2019 16:15
Kupang: Rektor Universitas Negeri Timor (Unimor) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Arnoldus Klau Berek, ditemukan meninggal di sebuah hotel di Kota Kupang, Kamis, 28 November 2019. Penyebab tewasnya Arnoldus karena serangan jantung.
 
"Memang selama ini diketahui menderita ganguan jantung dan beliau meninggal akibat serangan jatung," kata Wakil Rektor Unimor, Weren Taena, di Kupang, Jumat, 29 November 2019.
 
Weren menjelaskan bahwa dirinya juga memang berada di Kupang untuk mengikuti kegiatan, tetapi tidak di hotel yang sama. Sehingga Weren tidak mengetahui pasti saat Arnoldus mengembuskan napas terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga ada kegiatan di sini (Kupang) tetapi kami beda hotel. Beliau memang baru tiba dari Jakarta dan menginap di hotel itu. Pagi tadi seharusnya sudah berangkat ke Kefamenanu," jelas Weren.
 
Kepolisian Resor Kupang yang melakukan visum terhadap jenazah korban pun mengatakan hasil visum tak menunjukkan adanya kekerasan terhadap korban.
 
"Tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh mendiang," kata Kabid Humas Polda NTT, AKBP Johannes Bangun, saat dikonfirmasi.
 
Sebelumnya pendiri Unimor atau rektor pertama Unimor itu ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar hotel di Kupang. pukul 08.00 wita, Kamis, 28 November 2019 oleh pegawai hotel.
 
Pihak hotel terpaksa mendobrak pintu kamar yang ditempati oleh rektor tersebut karena dipaksa oleh istri rektor untuk didobrak karena suaminya menderita gejala serangan jantung dan sudah ditelpon berkali-kali namun tak diangkat.
 
Korban ditemukan dalam posisi tidur terlentang mengenakan kaos hitam. AC, televisi, dan lampu di kamar korban masih menyala.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif