Video kegiatan tersebut viral di sosial media memperlihatkan ratusan orang berkerumun sedang menonton sabung ayam.
Video kegiatan tersebut viral di sosial media memperlihatkan ratusan orang berkerumun sedang menonton sabung ayam.

Metro Pagi Primetime

Waduh, Sektretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja Gelar Sabung Langgar Prokes

Nasional perjudian pandemi covid-19 Protokol Covid-19 Satgas Covid-19 Metro Pagi Primetime
MetroTV • 29 Agustus 2021 12:43
Tana Toraja: Sekretaris Satgas covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) dr Rudy Andi Lolo diperiksa polisi. Sebab, dia menjadi panitia pesta adat kematian Rambu Solo yang diduga melanggar protokol kesehatan (prokes).
 
Video kegiatan tersebut viral di sosial media memperlihatkan ratusan orang berkerumun sedang menonton sabung ayam. Peristiwa ini terjadi di Tana Toraja saat wilayah itu masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.
 
Acara sabung ayam bertepatan dengan pesta adat kematian Rambu Solo orang tua salah satu Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja. Selain membuat kerumunan, acara tersebut pun diduga terdapat unsur perjudian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi tengah melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan dari delapan orang termasuk dr Andy. "Untuk itu kita sudah lakukan pemeriksaan sampai dengan saat ini delapan orang yang terkait dengan kerumunan yang terjadi yang berawal dari pesta adat," kata Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Samsul Rijal dalam program Metro Pagi Primetime di Metro TV, Minggu, 29 Agustus 2021.
 
Polisi belum menahan pelaku yang diduga terkait dalam acara tersebut. Jika terbukti melakukan pelanggaran, panitia acara terancam dikenai sanksi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 303 KUHP tentang Perjudian. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif