Lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor didominasi kendaraan asal Jakarta. (foto: MetroTV)
Lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor didominasi kendaraan asal Jakarta. (foto: MetroTV)

Headline News Metro TV

Mulai Ramai, Lalin Puncak Bogor Didominasi Pelat B

Nasional lalu lintas sistem ganjil genap Aturan Ganjil Genap di Kawasan Puncak
MetroTV • 23 Oktober 2021 15:18
Bogor: Lalu lintas di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat mulai ramai pada Sabtu, 23 Oktober 2021 akhir pekan ini. Antrean kendaraan terlihat di pintu Tol Ciawi menuju Puncak. 
 
Hal ini terjadi karena adanya pengecekan dari petugas, karena banyaknya kendaraan yang ingin menuju ke kawasan Puncak.
 
“Banyaknya kendaraan berpelat nomor B dari Jakarta mendominasi arus lalu lintas,” ujar Briptu Anggun dalam program Headline News, Sabtu 23 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan system control full juga diberlakukan bagi kendaraan yang akan menuju Ciawi dari mulai gerbang exit Tol Ciawi. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Ciawi menuju Puncak terpantau ramai dengan beberapa titik perlambatan di traffic light dan pertemuan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak.
 
Kemudian kendaraan yang tidak sesuai dengan kebijakan ganjil genap akan diputar balikkan oleh petugas Satlantas Polres Bogor. Sedangkan untuk arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta siang hari ini masih terpantau lancar.
 
Pengendara juga dihimbau untuk berhati-hati mengingat beberapa jalan rawan kecelakaan, seperti kawasan Puncak pas, yang merupakan kawasan dengan kontur jalan yang berkelok dan sebagian kendaraan yang melintas adalah kendaraan muatan berlebih sehingga sering terjadi remblong.
 
Kebijakan ganjil genap masih terus diberlakukan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat karena di wilayah Bogor masih diberlakukannya PPKM level 3. Serta pemberlakuan one way di kawasan Puncak di berlakukan secara situasional dengan melihat arus lalu lintas di kawasan tersebut. (Nabila Safarina)
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif