Wali Kota Bitung Maxmilian Jonas Lomban/Foto:dok BTN
Wali Kota Bitung Maxmilian Jonas Lomban/Foto:dok BTN

Bitung-Filipina Kembangkan Kerja Sama Berbagai Sektor

Nasional kerja sama
Antara • 03 Februari 2017 06:10
medcom.id, Bitung: Congressman Filipina dipimpin Ketua Mercedes Cagues dan Komite Khusus Brunai Darusalam-Indonesia-Malaysia-Philipina East Acean Growth Area (BIMP -EAGA) Jeniffer Estela mengunjungi Bitung.
 
Kedatangan diterima langsung Wali Kota Bitung Maxmilian Jonas Lomban. Menurut Lomban, kedatangan congressman Filipina untuk mempererat dan memperlancar kerja sama antara Indonesia dan Filipina melalui Kota Bitung.
 
"Pertemuan ini lebih mempererat hubungan dalam mengembangkan berbagai sektor seperti perdagangan, pendidikan, perikanan, pelayaran dan pariwisata," kata Lomban di Bitung, Jumat 3 Februari 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lomban mengatakan, Kota Bitung dipercaya negara menghadiri pertemuan BIMP-EAGA di Manila dan mengangkat kerja sama transportasi roll on/roll off (RO-RO) pasanggers ferri antarakedua negara.
 
Dia juga memberikan apresiasi kepada negara Filipina yang memberikan otoritas penuh kepada daerah untuk mengatur wilayah termasuk bea cukai keimigrasian maupun cost guard.
 
Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Pimpinan DPRD Kota Bitung serta pejabat perangkat daerah ikut menghadiri pertemuan.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif