Kondisi lalu lintas di Simpang BCP, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Antonio/Medcom.id
Kondisi lalu lintas di Simpang BCP, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Antonio/Medcom.id

Pemkot Bekasi Klaim Jalur Mudik Sudah Siap 100%

Nasional Kota Bekasi Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Antonio • 23 April 2022 14:18
Bekasi: Pemkot Bekasi, Jawa Barat, mengklaim jalur mudik di wilayah setempat sudah siap 100 persen mulai hari ini. Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Idi Susanto, mengatakan pihaknya telah berupaya memperbaiki kerusakan pada jalan yang akan dilintasi para pemudik.
 
Semula jalan yang diperbaiki yakni jalan provinsi dan jalan Kota Bekasi. Kemudian diteruskan dengan perbaikan Jalan KH Noer Alie, Kalimalang.
 
"Setelah malam ini sudah 100 persen, sudah semua sesuai imbauan pemerintah pusat bahwa H-10 sudah clear semua dan kita siap," kata Idi di Bekasi, Sabtu, 23 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PMI Jember Siagakan Dokter dan Ambulans di Posko Mudik Lebaran
 
Dia menyatakan Jalan KH Noer Ali diperbaiki selama 3 hari terakhir oleh pengelola proyek Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) dan telah diselesaikan kemarin malam.
 
Mengenai jalur Kalimalang yang bergelombang meski sudah diperbaiki, kata dia, pihaknya telah berupaya seoptimal mungkin.
 
"Jadi memang, kerusakan di Jalan Noer Ali relatif minor lah, walaupun ada beberapa bergelombang yang penting untuk kerataan kita sudah clear," jelasnya.
 
Sementara Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan ratusan personel dan memaksimalkan pemantauan melalui CCTV pada periode mudik Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kepadatan lalu lintas di Kota Bekasi, Jawa Barat.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hengky, mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 795 personel gabungan dari Polrestro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi.
 
"Semenjak kemarin 22 April, semenjak dilaksanakan gelar pasukan, personel kita sudah insert di pos pengamanan dan pelayanan. Karena kita tahu tahun lalu arus lalu lintas kepadatan sudah mulai terasa, menjelang H-7," kata Hendky.
 
Dia menerangkan pihaknya akan mengoptimalkan seluruh personel untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada periode mudik Lebaran.
 
"Termasuk kita ada monitoring CCTV, jika ada kepadatan langsung kita menyampaikan kepada petugas di lapangan dengan operator kita yang memantau di CCTV," ungkapnya.
 
Sejauh ini, kata Hengky, masih belum terlihat pergerakan pemudik yang melintas di Kota Bekasi. Lalu lintas kendaraan di Kota Beasi menurutnya masih dipadati warga yang euforia berbelanja ke mal untuk memenuhi kebutuhan Lebaran 2022.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif