Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id

Bupati Pasuruan Juluki Erick Thohir 'Thohir Muthohir'

Nasional pembangunan BUMN Pemerintah Daerah Erick Thohir
Deny Irwanto • 19 Januari 2022 20:13
Pasuruan: Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, mengaku memberikan julukan Thohir Muthohir kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Julukan tersebut diberikan karena Erick Thohir sosok yang berani melakukan aksi bersih-bersih BUMN.
 
"Saya sangat bangga terus terang. Pak Erick ini istilahnya Thohir Muthohir, suci yang mensucikan," kata Irsyad di Pasuruan, Rabu, 19 Januari 2022.
 
Baca: 6 Warga Kota Bandung Terpapar Omicron

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan Erick mampu menuntaskan masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT ASABRI (Persero), dan yang terbaru adalah melaporkan kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia (Persero) ke Kejaksaan Agung (Kejagung).
 
Aksi ini disebut bagian program 'bersih-bersih’ BUMN. Irsyad menyebut Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan berani melakukan terobosan seperti Erick Thohir.
 
"Ini dibutuhkan untuk membangun Indonesia ke depan yang lebih baik," jelas Irsyad.
 
Irsyad juga merasa kagum terhadap Erick yang juga Anggota Kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Menurutnya keberhasilan dan ketegasan Erick dalam memimpin patut menjadi inspirasi para anggota Banser dan seluruh masyarakat.
 
"Terobosan-terobosan yang dilakukan Pak Menteri Erick Thohir itu konkret dan clear. Termasuk dukungan program vaksinasi dari Kementerian BUMN yang luar biasa hasilnya," ungkapnya.
 
Selain itu Irsyad juga menilai Erick tak hanya memperjuangkan perbaikan di tubuh BUMN namun juga perekonomian nasional. Perekonomian nasional juga meliputi ekonomi umat dan syariah melalui peningkatan kualitas santri, pengembangan pesantren dan umat Islam di Indonesia secara keseluruhan.
 
Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) memiliki program dan gagasan Santri Magang di BUMN, 2.000 Pertashop khusus ponpes sebagai wujud komitmen membangun ekonomi umat berbasis pesantren dan #MuslimLeaderpreneur.
 
Berkaca dari itu, Irsyad selaku kepala daerah Pasuruan ingin menyinergikan program pemerintah daerah dan BUMN untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi santri serta ponpes.
 
"Seperti konsep yang Pak Menteri katakan, bahwa menuju Indonesia Emas 2045 ini butuh SDM yang kuat. Kami di Pasuruan dengan dukungan seluruh pondok pesantren punya program banyak yang bisa mensupport pesantren, seperti Pelasan (pelatihan santri) dan Perwira (perempuan wirausaha)," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif