Ilustrasi sejumlah warga tengah melakukan rapid test di salah satu tempat hiburan malam di Kota Bekasi. Dokumentasi/ istimewa
Ilustrasi sejumlah warga tengah melakukan rapid test di salah satu tempat hiburan malam di Kota Bekasi. Dokumentasi/ istimewa

Puluhan Pegawai Usaha Pariwisata di Bekasi Lakukan Tes Covid-19

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antonio • 04 Desember 2020 18:45
Bekasi: Puluhan pegawai usaha pariwisata di Kota Bekasi mengikuti tes covid-19 (rapid test dan swab test) di Stadion Patriot Candrabhaga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di Kota Bekasi.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan tes massal ini merupakan program Pemprov Jawa Barat untuk para pelaku usaha pariwisata. Seperti pelaku usaha tempat hiburan hotel, dan pelaku usaha hotel.
 
"Itu adalah program pemerintah provinsi kepada para pelaku usaha wisata agar melakukan test covid kepada seluruh pegawai. Bukan untuk THM saja, tapi untuk seluruh pegawai pelaku wisata, mau di hotel atau semacamnya," kata Teddy di Bekasi, Jumat, 4 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kasus Covid-19 di Tegal Tembus 2.078 Orang
 
Dia mengatakan nantinya hasil dari rapid test tersebut akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Sementara menunggu sampai hasil diketahui, setiap orang harus melakukan isolasi mandiri.
 
Tedy mengimbau agar seluruh pelaku usaha pariwisata berperan aktif dalam upaya penyebaran covid-19. "Dengan melakukan rapid test dan menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif