Puluhan massa menggelar aksi menolak kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq ke Jatim. (Medcom.id/Amal)
Puluhan massa menggelar aksi menolak kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq ke Jatim. (Medcom.id/Amal)

Populer Daerah; Aksi Tolak Kedatangan Rizieq Shihab hingga Pejabat Daerah Positif Covid-19

Nasional Virus Korona fpi Rizieq Shihab Muhammad Rizieq Shihab
Meilikhah • 25 November 2020 07:46
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Selasa, 24 November 2020, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Salah satunya penolakan kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di beberapa wilayah seperti Surabaya, Jawa Timur, dan Medan Sumatra Utara.
 
Ada pula sejumlah pejabat di daerah terpapar covid-19. Mulai dari wali kota, kepala dinas, hingga penjabat selevel camat. Berikut rangkumannya.
 
1. Aksi Tolak Kunjungan Rizieq Shihab di Surabaya Ricuh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Unjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Shihab yang digelar sejumlah massa di Jalan Gubernur Suryo, depan Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 24 November 2020, berakhir ricuh.
 
Sejumlah orang yang keberatan dengan poster dan spanduk penolakan Rizieq yang dipasang di Jalan Gubernur Suryo terlibat adu pukul dengan dengan massa pedemo.
 
Awalnya, massa pedemo dari kelompok Aliansi Cinta NKRI bersiap-siap mengelar aksi dengan memasang berbagai poster dan spanduk menentang kedatangan Rizieq Shihab di Surabaya.
 
Selengkapnya, di sini.
 
2. Terpapar Covid-19, Wawalkot Probolinggo Dirawat 
 
Wakil Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, HM Saufis Sobri terpapar covid-19. Saat ini, ia sedang menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.
 
Menyikapi informasi kondisi kesehatan orang nomor dua di kota Probolinggo itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Saifus mengatakan sebelumnya sang wakil dirawat di RSUD dr Saleh Probolinggo selama dua hari.
 
Karena belum ada perkembangan membaik, ia kemudian dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya sejak empat hari lalu.
 
Selengkapnya, di sini. 
 
3. Irwasda Polda Lampung Positif Covid-19
 
Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Lampung Kombes Eddy Hermanto dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu dibenarkan juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana.
 
Dia mengatakan saat ini Irwasda Polda Lampung sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Lampung.
 
"Iya Irwasda Lampung positif covid-19. Saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Lampung dan penelusuran kasus pasti dilakukan. Saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan stabil," kata Reihana di Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 24 November 2020.
 
Selengkapnya, di sini. 
 
4. Camat dan Kepala Dinas di Kota Bogor Positif Covid-19
 
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyebut ada dua ASN (aparatur sipil negara) di Kota Bogor, Jawa Barat, terkonfirmasi positif covid-19. Yakni Camat Bogor Utara dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.
 
"Di lingkungan ASN kita masih belum aman dalam penyebaran covid-19. Marse Hendra Saputra yang menjabat sebagai Camat Bogor Utara dan Chusnul Rozaqi sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, terkonfirmasi positif covid-19," ungkap Bima di Taman Ekspresi Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 24 November 2020.
 
Selengkapnya, di sini. 
 
5. ?Warga Medan Unjuk Rasa Tolak Kedatangan Rizieq Shihab
 
Gelombang aksi massa menolak kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berlangsung di Kota Medan, Sumatra Utara, selama empat hari terakhir.
 
Pada Selasa, 24 November 2020, Polda Sumatra Utara menjadi sasaran kedatangan massa demonstrasi anti-Rizieq. Ratusan massa mendatangi Mapolda Sumut menyampaikan aspirasi menolak kedatangan Rizieq Shihab ke Sumut, terutama Kota Medan.
 
"Kami menolak kedatangan Rizieq Shihab di Kota Medan," tegas salah satu Koordinator Aksi Hendrawan Siregar.
 
Selengkapnya, di sini.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif