ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Bupati Empat Lawang dan Istri Positif Covid-19

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19
Gonti Hadi Wibowo • 13 November 2020 19:20
Empat Lawang: Bupati Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan, Joncik Muhammad bersama istrinya Heppy Sapriani, terkonfirmasi positif covid-19. Joncik Muhammad saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Siloam Palembang.
 
"Iya benar (Joncik Muhammad) sejak 10 November 2020 dinyatakan positif covid-19. Sedangkan istrinya positif satu hari kemudian," kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Empat Lawang, Arga Sena Setiawan, saat dikonfirmasi, Jumat, 13 November 2020.
 
Baca: BNPB Minta Pengelola Barak Cegah Penularan Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arga mengatakan Joncik Muhammad tepapar covid-19 dengan gejala ringan. Sedangkan istrinya tanpa gejala dan hanya menjalani isolasi mandiri di rumah.
 
Saat ini pihaknya masih terus melakukan penelusuran terkait dari mana Joncik Muhammad bisa tepapar covid-19. Pihaknya menduga sang Bupati tertular dari aktivitas keseharian dalam menghadiri agenda kerja.
 
"Pak Bupati tidak ada riwayat melakukan kontak dengan pasien covid-19," ujarnya.
 
Arga menjelaskan pihaknya telah melakukan tracing dan melakukan swab tes kepada 128 orang yang pernah menjalin kontak dengan Joncik Muhammad. "Hasil dari tracing itu baru sopir yang dinyatakan positif covid-19. Sedangkan hasil yanh lain belum diketahui karena masih menungu," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif