Pelepasan anak kepada calon orang tua barunya. di kantor UPT. Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Sidoarjo, Dinas Sosial, Jawa Timur, Senin, 16 November 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Pelepasan anak kepada calon orang tua barunya. di kantor UPT. Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Sidoarjo, Dinas Sosial, Jawa Timur, Senin, 16 November 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi

12 Anak di Sidoarjo Mendapat Orang Tua Baru

Nasional kemiskinan
Syaikhul Hadi • 17 November 2020 06:25
Sidoarjo: Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, melepas 12 anak angkat kepada calon orang tua barunya. Pelepasan dilakukan di kantor UPT. Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Sidoarjo, Dinas Sosial, Jawa Timur.
 
"Anak merupakan titipan dan amanah yang harus dijaga dengan baik," kata Hudiyono usai pelepasan, Senin, 16 November 2020.
 
Baca: Kisah Pjs Lampung Tengah Sembuh dari Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan pemerintah daerah siap membantu kesulitan orang tua dan menampung anak-anak yang terlantar jika karena faktor ekonomi dan faktor tertentu. Menurutnya orang tua yang merasa kesulitan dalam faktor ekonomi tidak perlu bingung karena ada lembaga maupun masyarakat yang juga bisa membantu.
 
"Sejauh bisa merawat dengan baik, rawatlah. Tapi kalaupun seandainya tidak mampu karena persoalan ekonomi dan lain sebagainya, titipkan pada lembaga-lembaga kredibel. Lembaga yang sudah diakui pemerintah. Ada lembaga, masyarakat dan dinas sosial provinsi dan kabupaten yang bisa merawat," jelasnya.
 
Sementara kepada calon orang tua asuh dari 12 anak yang dilepas, Hudiyono berpesan agar menjaga dan merawat anak-anaknya dengan baik. Menurutnya menjaga seorang anak merupakan sesuatu yang mutlak tanpa syarat apapun.
 
"Jangan hanya karena alasan ekonomi menjadi sebab orang tua menelantarkan anak. Anak itu membawa keberkahan, harus kita jaga dan rawat dengan baik. Jangan hanya karena kesulitan urusan ekonomi anak jadi korban dan ditelantarkan", ungkap Cak Hud sapaan akrab Hudiyono.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif