Petugas memeriksa kendaraan di salah satu check di Kota Malang, Jawa Timur. Medcom.id/Daviq
Petugas memeriksa kendaraan di salah satu check di Kota Malang, Jawa Timur. Medcom.id/Daviq

108 Pelanggar PSBB Kota Malang Hari Ini

Nasional Virus Korona PSBB
Daviq Umar Al Faruq • 20 Mei 2020 19:25
Malang: Kendaraan yang memasuki Kota Malang, Jawa Timur, diperiksa petugas selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya. Hari ini, petugas mendapati sebanyak 108 pelanggar PSBB.
 
"Ada 108 pelanggaran dengan blanko teguran. Terbanyak tidak menggunakan masker dan pengendara roda dua yang mengangkut orang,” ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Priyanto menerankan pemeriksaan mulai dari kendaraan hingga identitas penumpang. Di antaranya, isi kendaraan tidak boleh lebih dari 50 persen dari jumlah kapasitas, dan menerapkan anjuran physical distancing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pasien Covid-19 Sembuh di Papua Barat Bertambah 4
 
Pantauan Medcom.id, sebuah pelanggaran PSBB ditemukan di Pos Check Point Kacuk Barat, Sukun, Kota Malang, Rabu 20 Mei 2020. Yakni sebuah mobil yang melintas berisi dua orang, terdiri dari sopir dan satu penumpang yang duduk bersebelahan.
 
Mobil langsung diperingatkan petugas yang sedang berjaga di pos. Petugas meminta penumpang yang berada di samping sopir, pindah ke kursi belakang.
 
"Sementara untuk kendaraan roda dua, kami imbau untuk tidak berboncengan, apalagi jika tidak dalam satu alamat," jelasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif