RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. FOTO ANTARA/Indra Setiawan/am
RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. FOTO ANTARA/Indra Setiawan/am

Layanan Operasi RSUD Prof dr Soekandar Mojokerto Ditutup

Nasional Virus Korona
Antara • 28 Juli 2020 21:23
Mojokerto: Layanan operasi di RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ditutup sementara hingga pekan depan. Penutupan dilakukan lantaran sebanyak 14 tenaga kesehatan (nakes) bagian layanan operasi positif covid-19.
 
Direktur RSUD Prof dr Soekandar, dr Djalu Naskutub, mengatakan temuan kasus 14 tenaga kesehatan positif covid-19 setelah dilakukan swab tes pada Jumat, 24 Juli 2020. Hasilnya keluar pada Minggu, 26 Juli 2020 dan Senin, 27 Juli 2020.
 
"Ada 14 nakes yang positif, semua perawat di OK (Operation Komer) atau kamar operasi, RE (recovery room) atau ruang pemulihan dan anestesi," kata Djalu di Mojokerto, Selasa, 28 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan, 14 tenaga kesehatan itu saat ini diisolasi di RSUD Prof dr Soekandar untuk mencegah penularan. Dia mengungkap, untuk pelayanan operasi ditutup sementara mulai Selasa, 28 Juli 2020 hingga Senin, 3 Agustus 2020.
 
"Senin, 3 Agustus operasional kembali karena sudah melebihi ketentuan isolasi dalam revisi kelima kelima protokol covid-19, isolasi 10 hari. Kami hitung sejak tes swab pertama Jumat, 24 Juli lalu," imbuhnya.
 
Baca:Kudus Pesimistis Bisa Zona Hijau Covid-19
 
Dia menjelaskan, pelayanan operasi dialihkan ke RSUD RA Basuni yang berada di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Sementara, ruang kamar operasi, ruang pemulihan dan anestesi akan disterilkan dengan cairan disinfektan.
 
"Kami koordinasikan dengan Dinkes dan juga gugus tugas, kita punya RSUD lain seperti RSUD RA Basuni," jelasnya.
 
Sementara itu, di Kabupaten Mojokerto, hingga Senin, 28 Juli 2020, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 478 orang. Jumlah pasien yang berhasil sembuh 253 orang, serta 18 pasien meninggal.
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif