Bupati Malang, M Sanusi secara simbolis memberikan BLT-DD kepada warga penerima manfaat. (foto: Istimewa)
Bupati Malang, M Sanusi secara simbolis memberikan BLT-DD kepada warga penerima manfaat. (foto: Istimewa)

2.311 KPM di Malang Terima BLT Dana Desa

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai
Daviq Umar Al Faruq • 20 Mei 2020 15:23
Malang: Sebanyak 2.311 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 17 dari 378 desa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Total nilai KPM sebesar Rp1,38 miliar.
 
"Kita semua berharap agar BLT-DD yang diberikan benar-benar mampu memberikan manfaat nyata, sekaligus meringankan beban masyarakat terdampak covid-19," kata Bupati Malang, M Sanusi, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Sanusi memastikan BLT-DD diberikan kepada keluarga miskin yang belum mendapatkan program bantuan lain seperti bansos tunai, bantuan pangan nontunai (BPNT), program prakerja, dan program keluarga harapan (PKH).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Waspada Covid-19 dengan Salat Idulfitri di Rumah
 
Salah satu desa di Kabupaten Malang yang sudah menyalurkan BLT-DD adalah Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari. BLT-DD diserahkan kepada 38 KPM pada Selasa, 19 Mei 2020.
 
"Pemerintah Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, menyalurkan BLT-DD kepada 38 KPM dengan nilai pencairan tahap I, Mei 2020 sebesar Rp22.800.000," imbuh Sanusi.
 
Disisi lain, masyarakat Kabupaten Malang juga mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk 4.538 KPM sasaran dan bantuan pangan sembako sebanyak 50.000 KPM.
 
Selain itu, BPNT juga diberikan oleh Pemkab Malang sebesar Rp200 ribu per KPM yang dialokasikan untuk beras 15 kilogram, telur satu kilogram, dan minyak goreng dua kilogram, untuk 520 ribu KPM.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif