Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Sekeluarga di Bantul Terjangkit Covid-19

Nasional Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 30 Juni 2020 17:11
Yogyakarta: Kasus infeksi virus korona (covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah tujuh. Dari tambahan itu, lima pasien di antara merupakan satu keluarga.
 
"Satu keluarga yang terinfeksi covid-19 ini ada lima orang dan dirawat di rumah sakit di Bantul," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih di Yogyakarta, Senin, 30 Juni 2020.
 
Sekeluarga yang positif covid-19 itu yakni perempuan 1 tahun, perempuan 39 tahun, laki-laki 44 tahun, laki-laki 5 tahun, dan perempuan 68 tahun. Kelima orang ini terpapar covid-19 usai terlibat kontak dengan pasien positif korona yang tercatat 25 Juni lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu keluarga ini berhubungan dengan kasus 298 (pasien positif covid-19 tercatat 25 Juni). Empat orang di amtaranya asal Bandung, dan duanya warga Bantul," ungkapnya.
 
Baca:RS Rujukan Covid-19 di GresikOverload
 
Berty enggan menjelaskan detail kasus baru yang menimpa satu keluarga itu. Ia mengatakan Dinas Kesehatan Bantul masih melakukan penelusuran. Sementara, pasien saat ini dirawat di rumah sakit.
 
Ia mengungkapkan, dua kasus lain yakni laki-laki 57 tahun warga Bantul dan laki-laki 54 tahun warga Gunungkidul. Kasus infeksi warga Bantul itu dalam penelusuran, adapun kasus warga Gunungkidul didapat dari Surabaya, Jawa Timur.
 
"Dengan tambahan tujuh kasus positif ini, total ada 313 kasus positif covid-19," kata dia.
 
Berty menambahkan, ada dua pasien sembuh dari virus korona, yakni kasus 290, laki-laki 43 tahun dan kasus 282, laki-laki 53 tahun warga Kota Yogyakarta. Total pasien sembuh ada 263.
 
"Jumlah sampel yang diperiksa di lab ada 190, dari sebanyak 129 orang," ungkapnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif