NEWSTICKER
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni)

Tempat Hiburan Malam di Jabar Wajib Tutup

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 21 Maret 2020 12:22
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), memutuskan seluruh tempat hiburan malam wajib tutup selama masa siaga covid-19 (virus korona). Penutupan lokasi hiburan malamuntuk mencegah penyebaran virus korona di Jabar.
 
"Hari ini aparat kepolisian sudah memerintahkan seluruh tempat hiburan malam ditutup. Karena tempat itu memiliki potensi luar baisa," ujar Emil di Gedung Pakuang, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Sabtu, 21 Maret 2020.
 
Emil mengaku telah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk segera menindaklanjuti penutupan tersebut. Dia mengaku khawatir, tempat hiburan malam menjadi salah satu tempat penyebaran korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Ikhtiar Lawan Korona, BUMN Farmasi Produksi 3 Juta Chloroquine
 
Dia menuturkan penutupan sementara lokasi hiburan malam karena Jabar masih siaga korona. Emil tak ingin virus korona semakin menyebar di daerah Jabar.
 
"Ini situasinya urgensi, karena ini penyakit interaksi sosial dan tingkat penyebaran lebih cepat," sambungnya.
 
Emil berharap para pengusaha tempat hiburan malam di Jabar memahami situasi saat ini dan mengikuti aturan tersebut. Pihak kemanan akan berkeliling memastikan tempat hiburan tidak beroperasional sementara waktu.
 
"Ya kuncinya hanya satu, disiplin. Kalau soal kerugian, kita juga semua dirugikan dengan situasi seperti ini, tidak ada yang nyaman dengan situasi ini. Kita semua harus toleransi," tegasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif