Ilustrasi--Penerbangan di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Ilustrasi--Penerbangan di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Penerbangan Komersial di Bandara Wamena Diaktifkan Lagi

Nasional penerbangan Virus Korona
Roylinus Ratumakin • 10 Agustus 2020 18:48
Jayapura: Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, akan kembali melayani penerbangan komersial penumpang mulai Kamis, 13 Agustus 2020. Operasional bandara untuk angkutan orang sebelumnya dihentikan sementara guna memutus rantai penyebaran covid-19 ke wilayah Pegunungan Tengah.
 
"Kami sepakat setelah ditutup selama 14 hari, Bandara Wamena mulai hari ini dibuka. Namun khusus bagi pesawat carteran. Sedangkan penerbangan reguler dari Jayapura-Wamena akan mulai beroperasi pada Kamis, 13 Agustus," kata Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, Senin, 10 Agustus 2020.
 
Kendati diaktifkan lagi, penerbangan penumpang tujuan Jayapura-Wamena masih akan dibatasi empat kali seminggu. Maskapai Wings Air dan Trigana Air hanya diberikan dua slot penerbangan setiap hari sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Terduga Pemerkosa AF Ejek Korban dengan Teror
 
“Jika sebelumnya penerbangan setiap Senin, Selasa, Jumat, Sabtu. Saat ini Wings minta perubahan jadwal Selasa dan Kamis karena mereka mencari pesawat conect dari Jakarta, jadi kemungkinan masih ada perubahan jadwal penerbangan. Kemungkinan Trigana Air yang akan beroperasi pada Senin dan Jumat,” ujarnya.
 
Banua menambahkan rute perjalanan penerbangan ke Wamena juga diubah. Sebelumnya melalui Timika, Biak, dan Merauke, untuk sementara hanya melalui Bandara Sentani Jayapura.
 
“Jadi kalau yang sudah melakukan rapid test di Sentani tidak dirapid (di Wamena) lagi. Semua penumpang tujuan Wamena yang tidak rapid test di Bandara Sentani tidak bisa naik pesawat, karena di Wamena kita tidak akan lmeakukan pemeriksaan lagi,” jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif