Pelaku pemerkosaan dan pencurian di Bintaro, RI,19, di Mapolres Tangsel, Senin 10 Agustus 2020. Medcom.id/Farhan Dwitama
Pelaku pemerkosaan dan pencurian di Bintaro, RI,19, di Mapolres Tangsel, Senin 10 Agustus 2020. Medcom.id/Farhan Dwitama

Pemerkosa di Tangsel Mulanya Hendak Mencuri

Nasional pemerkosaan
Farhan Dwitama • 10 Agustus 2020 15:16
Tangerang: Rahfi Idzamallah,19, pelaku pemerkosaan AF, 24, di Jalan Titian Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, mengaku awalnya hendak mencuri di rumah AF. Namun niat pelaku berubah saat melihat korban.
 
"Mulanya pelaku pada 13 Agustus 2019 lalu masuk ke rumah korban dengan rencana awal mengambil blower AC. Saat kejadian pukul 08.00 WIB. Pelaku melihat rumah korban sepi dan pelaku masuk ke rumah itu dan bertemu korban," jelas Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisana di Mapolres Tangsel, Senin 10Agustus 2020.
 
Muharam menjelaskan, berdasarkan keterangan pelaku, setelah melihat korban, pelaku berubah niat melakukan aksi kekerasan seksual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelahnya, pelaku kabur dan mencuri handphone korban. Karena banyaknya panggilan di HP itu dan ada notifikasi media sosial korban di HP yang dia curi, pelaku membuang HP itu ke kali," ucap dia
 
Baca:Korban Rudapaksa di Tangsel Usulkan Pelaku Dijerat UU ITE
 
Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 285 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun dan atau pencurian dengan kekerasan pasal 365 KUHPidana.
 
"Mungkin juga untuk disangkakan pasal 29 UU ITE tahun 2016," jelas Muharam.
 
Penelusuran Medcom.id, AF menceritakan kasus ini di akun Instagram pribadinya Jumat, 7 Agustus 2020. AF mengaku pemerkosaan terjadi pada 13 Agustus 2019.
 
Pelaku memukul AF dengan benda tumpul hingga tak sadarkan diri. AF mengaku sempat melihat pelaku membawa pisau sambil mengancam.
 
Pelaku melarikan diri dengan membawa ponsel AF usai memperkosa. AF mengaku memperoleh pesan dari pelaku melalui Instragram saat dibawa ke rumah sakit.
 
Pelaku mengancam dan meneror AF melalui pesan di Instagram. Pelaku menggunakan sejumlah akun anonim dengan nama pengguna Instagram yang berbeda.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif