Penyerahan bantuan paket sembako untuk lansia di Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Penyerahan bantuan paket sembako untuk lansia di Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Kemensos Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Lansia di Jabar

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 30 Juni 2020 12:41
Cimahi: Kementerian Sosial menyalurkan 1.000 paket sembako untuk para lanjut usia (lansia) yang terdampak covid-19 di Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020. Sembako diberikan langsung oleh Direktur Poltekkes Bandung yang mewakili Kementerian Sosial, Marzuki, kepada Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendar.
 
"Bantuan sembako dari Pak Menteri Sosial ini ada 1.000 paket adapun isinya beras, mi, jus. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu para lansia. Memang ini ada 16 LKS yang kita titipkan supaya mereka bisa memberikan langsung kepada para lansianya di Jawa Barat," kata Marzuki kepada Medcom.id di kantor Dinsos Jabar, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Baca: Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di NTT Terus Meningkat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marzuki menuturkan lansia yang berhak mendapatkan bantuan tersebut yakni mereka yang terdampak covid-19 baik dari sisi perekonomian ataupun kesehatan. Terlebih Jabar dinilai memiliki angka lansia cukup tinggi yakni 15 persen dari jumlah penduduk saat ini yang mencapai 50 juta jiwa.
 
"Sebenarnya ini karena dampak yang tentu kita rasakan, Lansia juga terdampak, maka LKS sebagai mitra Kementerian Sosial kita ajak untuk membantu para Lansia yang terdampak covid-19 ini. Oleh karena itu kenapa kita konsen untuk membantu Lansia di Jawa Barat," tuturnya.
 
Ia pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban serta menambah imun para lansia di tengah pandemi covid-19 terutama di Jabar. "Mudah-mudahan menambah gizi mereka atau paling tidak menyambung untuk kegiatan mereka dengan adanya bantuan sembako," ungkap Marzuki.
 
Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Jabar, Adun Abdullah, mengatakan bantuan tersebut dapat meringankan beban para lansia di tengah pandemi covid-19. Terlebih Jabar membutuhkan dukungan dari berbagai sektor agar tetap bisa mensejahterakan masyarakat terutama lansia.
 
"Kesejahteraan sosial inilah yang paling duluan hadir di tengah tengah lansia di Jawa barat supaya sejahtera, kesehatannya terjamin, sekaligus kebutuhan ekonominya dijamin," ungkap Adun.
 
Ia berharap bantuan terus mengalir ke Jabar terutama bagi para lansia yang mencapai 7,5 juta jiwa atau 15 persen dari jumlah penduduk di Jabar 50 juta jiwa.
 
"Oleh karena itu kami Dinas Sosial Jawa Barat berterima kasih kepada Kementerian Sosial karena telah banyak memberikan bantuan dan perhatian baik itu melalui program, bantuan sosial tunai, dan untuk lansia bantuan sembako agar menambah imunitas lansia," ujar Adun.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif