Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi. MI/Puji Astuti
Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi. MI/Puji Astuti

Pemprov Sumut Ambil Alih Penanganan Covid-19 di 3 Daerah

Nasional Virus Korona
Media Indonesia.com • 05 Agustus 2020 10:46
Medan: Pemerintah Provinsi Sumatra Utara mengambil alih penanganan pandemi covid-19 di tiga daerah. Yakni di Kota Medan, Kota Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang yang kini berstatus zona merah covid-19.
 
"Untuk mencegah tren peningkatan penularan wabah, maka penanganan pandemi di ketiga daerah itu diambil alih oleh tim satuan tugas provinsi," ucap Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, melansir Mediaindonesia.com, Rabu, 5 Agustus 2020.
 
Edy pun memangggil ketiga kepala daerah zona merah itu, karena laju penyebaran korona sangat signifikan.Sayangnya, bukan semua pucuk pimpinan yang datang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Manfaat Jamu untuk Atasi Penyakit Penyerta pada Covid-19
 
Kota Binjai dihadiri langsung Wali Kota Muhammad Idaham, sedangkan Deli Serdang mengutus Wakil Bupati Ali Yusuf Siregar, kemudian Kota Medan diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Arjuna Sembiring.
 
Pertemuan berlangsung tertutup di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut yang berdampingan dengan rumah dinas gubernur di Jalan Sudirman, Medan. Edy Rahmayadi memastikan tidak ada satu pun aturan yang dilanggar atas pengambilalihan penanganan pandemi korona di tiga daerah.
 
Edy memerintahkan untuk mengisolasi korban terpapar menurut kelompok meliputi gejala ringan, gejala sedang, gejala berat, dan tanpa gejala. Selanjutnya, dibentuk tim terpadu yang bertugas mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.
 
Ketiga daerah itu disorot karena warga masih mengabaikan pemakaian masker, menjaga jarak, dan cuci tangan. Edy masih mempertimbangkan pemberlakuan pengenaan sanksi berupa denda uang bagi pelanggar protokol.
 
"Nanti kalau pakai denda uang, uang masyarakat pun enggak cukup lagi," cetusnya.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif