Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan)
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan)

DPRD Bogor Setop Aktivitas Usai 2 Pegawai Positif Covid-19

Nasional Virus Korona
Antara • 04 Agustus 2020 23:22
Cibinong: Aktivitas di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpaksa dihentikan sementara setelah dua pegawai di bagian sekretariat dinyatakan positif terinfeksi covid-19.
 
"Per hari ini, ada dua yang positif, staf pendamping DPRD. Juga ada dua orang reaktif hasil rapid test sudah dites usap, tinggal menunggu hasil,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Selasa, 4 Agustus 2020.
 
Dia mengatakan kondisi tersebut membuat seluruh aktivitas, termasuk kunjungan dari luar daerah dihentikan sementara sejak Senin-Jumat, 3-7 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Partai Gerindra itu meminta Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Rony Sukmana untuk melakukan sterilisasi seluruh ruangan di kantor DPRD Kabupaten Bogor.
 
“Sebagian sudah ada yang ikut rapid test di RSUD Cibinong. Tapi semua harus negatif dulu baru boleh ngantor lagi. Paling cepat Jumat atau sampai minggu berikutnya,” ujar Rudy.
 
Baca juga:Korban Pelecehan Seksual Didorong Berani Bicara
 
Ia memastikan pelacakan terhadap orang-orang yang belum lama ini berkunjung ke gedung DPRD Kabupaten Bogor. Pasalnya, pada Rabu, 29 Juli 2020, DPRD Kabupaten Bogor menggelar sidang paripurna yang juga dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin.
 
“Saya sudah sampaikan ke Pak Sekretaris, untuk membuat surat ke bupati bahwa betul ada yang positif. Kita mau terbuka juga ke masyarakat. Jangan ditutupi,” tuturnya.
 
Rudy menambahkan dua staf positif itu terpapar dari keluarga masing-masing yang lebih dahulu positif covid-19. Mereka berdomisili di Kota Bogor.
 
“Masuknya kasus di Kota Bogor. Tapi karena bekerja di Kabupaten Bogor, tetap harus kita tindaklanjuti,” jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif