Posko penyekatan pemudik yang didirikan Polres Metro Tangerang Kota di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir.
Posko penyekatan pemudik yang didirikan Polres Metro Tangerang Kota di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir.

Antisipasi Pemudik, Kota Tangerang Dirikan 2 Pos Cek Poin dan Posko Penyekatan

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 Ramadan 2021
Hendrik Simorangkir • 05 Mei 2021 15:08
Tangerang: Polres Metro Tangerang menyiapkan pos cek poin dan posko penyekatan di dua lokasi dalam rangka penegakan larangan mudik Lebaran 2021. Kedua lokasi tersebut ada di Jalan MH Thamrin, Pinang, dan di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung. 
 
Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jamal, mengatakan pos cek poin dan penyekatan memiliki tujuan pemeriksaan berbeda. Pos tersebut berfungsi untuk penegakan protokol kesehatan dan filterisasi awal protokol kesehatan kendaraan pemudik.
 
Sementara, posko penyekatan akan memeriksa apakah kendaraan memenuhi seluruh ketentuan sesuai Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Lebaran 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Posko penyekatan bakal menegakkan protokol kesehatan, memeriksa surat izin keluar masuk (SIKM), dan memutarbalikkan kendaraan pemudik yang nekat mudik," ujar Jamal, Rabu, 5 Mei 2021.
 
Tindakan tegas akan diberlakukan bagi pemudik nekat. Pengendara kendaraan yang diidentifikasikan sebagai pemudik akan disuruh putar balik. Kemudian, kendaraan pribadi yang membawa penumpang dan memungut bayaran akan disita. 
 
"Langsung kami berikan tilang dan mobil disita sampai 17 Mei (2021)," katanya. 
 
Baca: Keluar Masuk Kota Tangerang Harus Pakai SIKM
 
Polres Metro Tangerang  menerjunkan sebanyak 120 personel dari Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dalam penjagaan posko cek poin dan posko penyekatan tersebut. Akan ada personel tambahan dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Satpol PP Kota Tangerang, dan lainnya. 
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, posko penyekatan di Jalan Gatot Subroto, telah berdiri. Namun, posko dengan tenda ukuran 4,5 meter x 8 meter tersebut masih belum beroperasi. Pengoperasian baru dilaksanakan pada Kamis, 6 Mei 2021, pukul 00.00 WIB. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif