Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Dokter di Banyuwangi Meninggal Positif Covid-19

Nasional Virus Korona covid-19
Media Indonesia.com • 14 Oktober 2020 08:22
Banyuwangi: Kasus kematian akibat covid-19 di Banyuwangi, Jawa Timur, meningkat. Data Dinas Kesehatan Banyuwangi, per Senin, 12 Oktober 2020, kematian akibat covid-19 mencapai 119 orang.
 
Teranyar, Dr Fendy Wahyu Widodo yang juga anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi meninggal karena positif covid-19. Diketahui dokter tersebut bertugas di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Muncar.
 
"Iya betul ada dokter yang meninggal karena covid-19. Kalau tertularnya di mana, kami tidak tahu," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono, melansir Mediaindonesia.com, Rabu, 14 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rio -sapaan akrap- mengatakan, dokter yang meninggal itu memiliki riwayat komorbid obesitas. Dia mengungkap, tingginya angka kematian kasus covid-19 di wilayahnya berada di kelompok usia di atas 50 tahun.
 
Baca:Relawan Vaksin Covid-19 Merasa Sering Lapar
 
"Apalagi Banyuwangi kan sudah menjadi daerah tranmisi lokal. Artinya, di mana pun berada, ada potensi terjadi penularan. Yang penting, jika sesorang sudah terkonfirmasi positif, tracing-nya harus diperkuat," ujarnya.
 
Data Dinas Kesehatan Banyuwangi pada Senin 12 Oktober 2020, menunjukkan pasien positif covid-19 mencapai 1.503 orang. Uraiannya, pasien meninggal 119 orang, pasien sembuh 1.186 orang, dan pasien rawat 198 orang.
 
Dia menuturkan, pasien terkonfirmasi positif covid-19 terbanyak berada di usia produktif, yaitu 20 sampai 50 tahun. Lantaran, imbuh dia, mereka sering beraktivitas di luar rumah.
 
"Sehingga sangat mungkin tertular jika lalai dalam menerapkan protokol pencegahan covid-19," tukasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif