Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Perusahaan di Majalengka Komitmen Tak Mencicil Pembayaran THR

Nasional tunjangan hari raya Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Ahmad Rofahan • 21 April 2021 15:26
Majalengka: Seluruh perusahaan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berkomitmen membayar Tunjangan Hari Raya (THR) secara penuh alias tanpa dicicil.
 
Kepastian itu didapatkan dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Disnaker KUKM) Kabupaten Majalengka, yang hingga saat ini belum menerima pengajuan penangguhan dispensasi pembayaran THR.
 
"Hingga saat ini, belum ada yang mengajukan dispensasi penangguhan pembayaran THR," ujar Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker KUKM Majalengka, Momon Rukman, Rabu, 21 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi saat ini, ujar Momon, berbeda dengan yang terjadi pada tahun lalu. KMenurutnya, tahun kemarin sejumlah perusahaan sudah meminta dispensasi penangguhan sejak awal ramadan.
 
Baca juga: Gibran: Karantina di Hotel Hanya Saran bagi Pemudik Mampu
 
Momon juga mengungkapkan telah mendapat kepastian dari perusahaan yang ada di Kabupaten Majalengka untuk menyanggupi pembayaran THR tanpa dicicil.
 
"Perusahaan sudah siap untuk membayar THR tanpa dicicil," terang dia.
 
Di Kabupaten Majalengka, sedikitnya memiliki 261 perusahaan, dari jumlah itu 39 perusahaan masuk dalam kategori perusahaan besar.
 
Sebelumnya Bupati Majalengka Karna Sobahi telah mewanti-wanti perusahaan perusahaan untuk membayar THR tanpa dicicil. Bahkan Karna dengan tegas mengancam akan mencabut izin bagi perusahaan yang melanggar.
 
"Saya minta pengusaha membayar sekaligus THR, nanti akan dibuat surat oleh saya kepada pengusaha. Tentu ada sanksinya entah sanksi sosial, administratif juga, bisa saja bupati mencabut izinnya ya kan," tegas Karna.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif