Sejumlah umat muslim mengikuti pawai takbir keliling di Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sebelum pandemi. (Foto: ANTARA/Andreas Fitri)
Sejumlah umat muslim mengikuti pawai takbir keliling di Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sebelum pandemi. (Foto: ANTARA/Andreas Fitri)

DIY Dukung Larangan Takbir Keliling

Nasional Protokol Covid-19 Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Media Indonesia.com • 21 April 2021 12:23
Yogyakarta: Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung kebijakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang melarang kegiatan takbir keliling pada malam Idulfitri.
 
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, untuk memastikan tidak akan ada kegiatan takbir keliling, Pemda DIY akan berkomunikasi dengam takmir masjid di kabupaten/kota se-DIY.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, pada penyelenggaraan takbir keliling dipastikan tidak dapat melakukan kontrol yang ketat agar protokol kesehatan ditegakkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bisa saja pesertanya dapat diatur, tapi penonton tidak mudah mengaturnya," ujarnya, Rabu, 21 April 2021.
 
Baca juga: Organda Temanggung Minta Kompensasi Imbas Larangan Mudik
 
Sementara itu laporan kasus covid-19 di wilayah DIY kembali muncul. Laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul saat ini masih melakukan tracing kontak positif klaster pelayat.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan saat ini telah terlacak 370 orang yang hadir melayat.
 
"Dari keluarga, dua orang terpapar positif covid-19," kata Dewi Irawaty.
 
Ia menjelaskan secara keseluruhah baik yang melayat maupun yang membantu ada 665 orang dan 370 sudah terlacak. Dari jumlah 370 tersebut, terlacak 37 orang melakukan kontak erat dengan yang positif covid-19. (Agus Utantoro)
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif