KA dengan ornamen bertema ramadan. (Foto: Humas KAI)
KA dengan ornamen bertema ramadan. (Foto: Humas KAI)

Sepekan Ramadan, Jumlah Pengguna KA Jarak Jauh Masih Stabil

Nasional Mudik Lebaran PT KAI Idulfitri 2021
Ahmad Mustaqim • 21 April 2021 13:49
Yogyakarta: Pengguna transportasi kereta api (KA) jarak jauh stabil selama sepekan ramadan. Pengguna KA jarak jauh rata-rata 28 ribu penumpang per hari. 
 
"Selama seminggu beroperasinya KA di bulan ramadan, pada periode 13-20 April, KAI rata-rata melayani 28 ribu pelanggan KA jarak jauh per hari," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, Rabu, 21 April 2021. 
 
Ia mengatakan, jumlah itu tergolong stabil. Sebab, jumlah rata-rata pelanggan KA jarak jauh per hari pada April sekitar 30 ribu orang.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joni mengatakan, pihaknya masih menjual tiket keberangkatan KA pada 21 April sampai dengan 5 Mei. Sejauh ini, kata dia, belum ada peningkatan yang signifikan pada pemesanan. 
 
Baca juga: Remaja di Aceh Jadi Bandar Judi Daring
 
Joni memperkirakan tiket yang terjual masih sekitar 20-30 persen dari jumlah tiket yang disediakan KAI. Jumlah tersebut masih akan terus meningkat karena penjualan tiket masih berlangsung.
 
"Volume pelanggan KA jarak jauh masih normal, tidak ada peningkatan yang signifikan menjelang dimulainya pemberlakuan pembatasan transportasi kereta api pada 6-17 Mei 2021," katanya  
 
Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, menambahkan, pengelola menghiasi armada KA dengan ornamen bertema ramadan pada lokomotif, kereta, dan stasiun. Ada belasan rangkaian KA jarak jauh yang dipasangan ornamen tersebut. 
 
"Kami harap dengan hadirnya ornamen dengan tema Ramadhan di lokomotif, kereta, dan stasiun dapat turut menyemarakkan hadirnya bulan suci ramadan bagi para pelanggan KAI," imbuh Supriyanto. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif