Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Lurah Benda Baru Jadi Tersangka

Nasional perusakan PPDB 2020
Farhan Dwitama • 19 Agustus 2020 19:37
Tangerang: Lurah Benda-Baru, Saidun, ditetapkan jadi tersangka dalam kasus pengerusakan dan perbuatan tidak menyenangkan yang terjadi di SMAN3 Tangerang Selatan. Saidun dilaporkanatas dugaan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan dan pengerusakan fasilitas milik sekolah.
 
"Hasil dari gelar perkara tersebut telah ditemukan alat bukti dua alat bukti sehingga terlapor kita tingkatkan menjadi tersangka," ucap Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto, di Mapolsek Pamulang, Rabu, 19 Agustus 2020.
 
Pihaknya telah bersurat ke Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, perihal penetapan tersangka Saidun. Dia mengaku, surat panggilan Saidun pun telah dilayangkan melalui Pemerintah Kota Tangsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena beliau seorang pegawai negeri. Kemudian juga sudah kami tembuskan melalui Kecamatan Pamulang," ucapnya.
 
Baca:2 Anak Titipan Tak Masuk SMAN 3, Lurah di Tangsel Tendang Meja Kepsek
 
Meski telah menyandang status tersangka, Saidun tidak ditahan. Saidun terancam pidana Pasal 406 dan 335 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara di bawah lima tahun.
 
"Ancaman daripada tindak pidana pengerusakan barang milik orang lain sesuai Pasal 406 KUHP dan pasal kekerasam dan ancaman dengan kekerasan sesuai pasal 335 adalah di bawah lima tahun," jelas dia.
 
Sebelumnya, Lurah Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Saidun, dilaporkan Kepala SMAN3 Tangerang Selatan, atas dugaan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan dan pengerusakan fasilitas milik sekolah.
 
Saidun dilaporkan lantaran menendang stoples yang ada di atas meja ruang Kepala SMAN 3 Tangsel. Aksi itu dilakukan Saidun untuk melampiaskan kemarahan, karena anak yang dititipkanya gagal diterima di SMAN 3 Tangsel.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif