NEWSTICKER
Banywangi BMX Internasional, salah satu festival yang ditunda penyelenggaraannya karena virus korona. (Foto: MI/Adam Dwi)
Banywangi BMX Internasional, salah satu festival yang ditunda penyelenggaraannya karena virus korona. (Foto: MI/Adam Dwi)

Festival Wisata di Banyuwangi Ditunda Hingga April

Nasional Virus Korona pariwisata daerah
Amaluddin • 16 Maret 2020 11:20
Surabaya: Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memutuskan membatalkan semua kegiatan festival wisata yang rencananya digelar Maret hingga April 2020.
 
"Demi kebaikan dan keselamatan bersama, agenda Banyuwangi Festival selama Maret-April ditunda. Untuk acara pada Mei dan seterusnya menunggu perkembangan lebih lanjut," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Senin, 16 Maret 2020.
 
Sejumlah festival wisata yang ditunda antara lain, Wongsorejo Corn Festival, Banyuwangi Art Week, Banyuwangi Fashion Festival, International BMX Competition, Bangsring Underwater Festival, Banyuwangi Fishing Week, Festival Lembah Ijen 4, dan Muncar Food Festival.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita perlu melakukan pembatasan interaksi sosial, termasuk menghindari kerumunan orang seperti dalam atraksi wisata yang biasanya memang selalu dihadiri ribuan orang," jelas Anas.
 
Baca juga:Garuda Sempat Tolak Sampel Darah PDP Covid-19 Asal Papua
 
Selain itu, Pemkab Banyuwangi menutup sementara seluruh layanan destinasi wisata, mulai 16-29 Maret 2020. Kebijakan itu telah disepakati semua unsur pemerintah, termasuk kelompok sadar wisata pengelola berbagai destinasi.
 
"Kemarin perwakilan kelompok sadar wisata sudah kami ajak bicara. Hari ini surat resmi kami luncurkan ke seluruh pengelola destinasi wisata agar menutup sementara layanannya,” lanjut dia.
 
Sementara untuk pelayanan okupansi hotel, Anas meminta pengelola agar berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan terkait kondisi setiap tamu. Ia mengimbau semua pihak untuk saling menjaga.
 
"Ekonomi mungkin akan sedikit melambat, tapi kebaikan bersama dan keselamatan semuanya adalah yang paling utama," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif