Salah seorang warga Bandarlampung pengguna kendaraan roda dua tidak menggunakan masker saat bepergian, Sabtu, 15 Agustus 2020. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi
Salah seorang warga Bandarlampung pengguna kendaraan roda dua tidak menggunakan masker saat bepergian, Sabtu, 15 Agustus 2020. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Pengguna Jalan di Bandar Lampung Masih Abai Protokol Kesehatan

Nasional Virus Korona
Antara • 15 Agustus 2020 16:50
Bandarlampung: Sebagian warga di Kota Bandar Lampung masih mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.
 
Berdasarkan pantauan di sejumlah ruas jalan di Kota Bandar Lampung, banyak ditemukan warga tidak menggunakan masker saat bepergian menggunakan kendaraan roda dua.
 
"Rumah saya tidak jauh dari warung ini, dan hanya sebentar saja. Jadi masker tidak saya gunakan, namun saya bawa, ditaruh di dalam saku," kata seorang warga Bandarlampung, Kiki, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 22 ASN Pemkot Batu Positif Covid-19
 
Kiki menjelaskan selain pengguna kendaraan roda dua yang melanggar protokol kesehatan, hal sama juga sering didapati di angkutan umum dan mobil pribadi.
 
Duduk berhimpitan tanpa menjaga jarak serta menurunkan masker ke area dagu, banyak dilakukan oleh warga saat menggunakan transportasi umum.
 
"Meski telah banyak masyarakat yang sadar akan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan, ada pula masyarakat yang masih menganggap protokol kesehatan bukanlah suatu kewajiban di masa pandemi covid-19," jelasnya.
 
Sementara tanggapan berbeda dikatakan oleh Mela, salah seorang warga Bandarlampung. Menurutnya masker menjadi salah satu kewajiban selain mencegah adanya penularan covid-19, juga sebagai alat pelindung diri dari debu saat berkendara.
 
"Harusnya kalau keluar rumah dan berkendara masker wajib agar kita terlindung dari debu, serta di masa pandemi covid-19 masker berguna untuk mencegah persebaran covid-19," ujarnya.
 


 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif